Detail Berita

PENYALURAN BLT-DD PERBULAN  DESA ARDIMULYO PADA TAHUN 2021

PENYALURAN BLT-DD PERBULAN  DESA ARDIMULYO PADA TAHUN 2021

 

Singosari 26-02-2021 Desa Ardimulyo melanjutkan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa pada 2021. BLT Desa diberikan sebesar Rp 300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"BLT Desa diberikan sebesar Rp 300.000 per bulan untuk setiap KPM mulai mulai Januari hingga Desember 2021," demikian seperti dikutip dari Keterangan Kepala Desa Ardimulyo Bapak Riyanto.

KPM yang menerima BLT Desa setidaknya harus memenuhi kriteria keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili di desa bersangkutan, serta bukan penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Kartu Pra Kerja, Bantuan Sosial Tunai, dan bantuan sosial lainnya dari pemerintah.

Adapun penyaluran dana desa untuk masyarakat desa ardimulyo selaku KPM kali ini sebanyak 37 Kepala Keluarga yang akan insya allah di cairkan setiap bulanya Mudah-mudahan bisa sedikit membantu perekonomian warga dan tepat sesuai sasaran yang di tujuh tutup kepala desa ardimulyo bapak riyanto.

Mengenai mekanisme penggunaan dana desa 2021 ada dua pembagian yaitu untuk keperluan penyaluran BLT Desa (prioritas), dan membiayai kegiatan lain di luar BLT Desa.

Berdasarkan keterangan dari Sekretaris Desa Ardimulyo Bapak Muhammad Nurudin , Kepala Desa tidak dapat menyalurkan BLT Desa apabila tidak terdapat calon KPM BLT Desa yang memenuhi kriteria.

Pemerintah desa wajib menganggarkan dan melaksanakan kegiatan BLT Desa. Selain itu juga wajib melaporkan realisasi BLT Desa.

Berita Terkait