Detail Berita

KPM BLT DD yang Sakit di Desa Ardimulyo Tahun 2020 tahap 2

Pemerintah memutuskan untuk memberikan bantuan langsung tunai ( BLT) kepada warga miskin sebesar Rp 600.000 per bulan. Kebijakan bantuan tunai ini dilakukan untuk tetap menjaga daya beli masyarakat miskin saat pandemi wabah virus corona ( Covid-19). Penyaluran BLT ini diberikan selama tiga bulan dari April hingga Juni. Bantuan ini akan diberikan berupa paket sembako dengan nilai yang sama. "Syarat penerimanya adalah keluarga miskin yang bukan termasuk penerima Program Keluarga Harapan (PKH), tidak memperoleh Kartu Sembako dan Kartu Prakerja," tulis Kementerian Keuangan di laman resminya, Rabu (13/5/2020).

Pemberian bantuan ini diberikan langsung ke rumah-rumah warga yang sudah terdata. Terdapat 117 jumlah penerima dan memperoleh bantuan dana sebesar Rp. 600.000. Bantuan ini sudah mencapai tahap ke 2.


Di tengah kondisi masyarakat yang sudah mulai terdampak secara ekonomi akibat covid 19, Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus mendorong percepatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Pada tanggal 10 Juni 2020 Pemerintah Desa Ardimulyo telah menuntaskan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 dari pemerintah sebagai upaya terdampak Covid-19.

Kepala Desa Ardimulyo, Bapak Riyanto menyatakan bahwa bantuan ini diperuntukkan bagi warga yang sudah memenuhi kriteria dan datanya sudah disepakati pada musyawarah desa. “Bantuan ini diharapkan tersalur pada warga kami yang terdampak secara ekonomi dengan adanya pandemi virus Corona atau Covid 19 dan kami ucapkan terima kasih banyak atas bantaun dan kerjasamanya satgas desa, yang sudah mengawal mulai dari proses perencanaan sampai pelaksanaan, ” tegas Bapak Riyanto.

 

Berita Lain