Detail Berita

Pembagian Lajutan Sertifikasi PTSL Lanjutan Di Desa Ardimulyo

SINGOSARI , 28 Januari 2021  – Ratusan warga di Desa Ardimulyo, Kecamatan Singosari ceria, setelah mendapatkan Pembagian  sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) lanjutan setelah berhenti di awal pandemi  pada tahun 2020 Kemaren .

  • Bpk Riyanto Selaku Kepala Desa Ardimulyo Kemaren menyampaikan, hal ini dalam rangka mendukung program strategis nasional khususnya kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), di mana pada 2025, Presiden RI Joko Widodo menargetkan semua bidang tanah di seluruh Indonesia harus sudah bersertifikat Ia menambahkan, dengan adanya sertifikat ini berarti status kepemilikan tanah sudah jelas. Lebih dari itu, sertifikat juga bernilai guna sebagai modal masyarakat untuk membuka usaha, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berpesan kepada masyarakat agar menggunakan sertifikat ini dengan bijak dan sesuai peruntukkannya,” pesan kedes ardimulyo ini.Ia mengaku, Pemerintahan Desa Ardimulyo  sangat mendukung program PTSL.

“Terima kasih kepada Kantor Pertanahan Kabupaten MALANG atas sinergitas dan kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini. Selama masa pandemi, tidak pernah bosan saya mengingatkan agar selalu berhati-hati. Harus waspada namun tidak panik, supaya tidak tertular virus corona,” tuturnya.

Bpk Riyanto juga mengimbau, supaya masyarakat jangan lupa untuk selalu menggunakan masker ketika keluar rumah, berperilaku hidup bersih dan sehat dengan sering melakukan cuci tangan makai sabun dengan air mengalir, serta menjaga jarak.

Adapun program PTSL ini merupakan program dari pemerintah pusat untuk menertibkan kepemilikan status tanah. Melalui program PTSL pemerintah juga menargetkan pada 2025 semua tanah bersertifikat.

Sedangkan Untuk Desa Ardimulyo Penyelesaian pembagian Sertifikat PTSL ini akan dilakukan secara bertahap untuk mengantisipasi penumpukan masa di tengah pandemi ini. Sementara yang dibagikan hanya meliputi 3 dusun dulu yakni dusun sempol, randugembolo dan songsong untuk dusun karangjati akan dibagikan setelah 3 dusun  tadi selesai pembagianya.

 

Berita Lain