Detail Berita

Pendampingan APBDes Desa Ardimulyo Di Kecamatan Singosari

                                                                           Pendampingan Penyusunan APBDes Tahun Anggaran 2021

                                                                                    Untuk Desa Ardimulyo Di Kecamatan Singosari

Kamis 9 Januari 2020 Perangkat Desa  Ardimulyo Mulai Dari Sekertaris Desa Bpk Nurudin, Bendahara Ibu wahyuni Erawati Dan Bapak Hariyanto Selaku Kaur Perencanaan Pemerintahan  Desa Ardimulyo Melaksanakan kordinasi Dengan para Pendamping Desa Di Kecamatan Singosari .

  • Bu yus  Selaku Kasi Pemerintahan Kecamatan Singosari mengatakan , peran pendamping desa sangat strategis menyukseskan program pembangunan dan pemberdayaan  masyarakat.  Program itu sebagian besar dibiayai dari dana desa yang merupakan transfer langsung  pemerintah pusat dan dari alokasi dana desa  ( ADD ) yang di tuangkan dalam anggaran pendapatan belanja desa ( APBDes ).

 

Pendamping desa beserta Pendamping local desa, tidak hanya mengawasi pelaksanaan APBDes. Pendamping juga melakukan pendampingan dan menjadi tim  perumus mulai dari tahapan penyusunan APBDes hingga tahap pelaksanaan. Kami  dapat menjadi fasilitator dalam pembangunan di tingkat desa dan mampu mencari dan memecahkan setiap masalah terkait pelaksanaan APBDes, uajr Bu yus Selaku Kasi Pemerintahan Kecamatan Singosari.

 

  • Pembangunan sesuai dengan rancangan pembangunan  jangka menengah desa ( RPJMDes). Hal ini dilakukan dalam rangka optimalisasi persiapan administrasi agar roda pembangunan di desa Ardimulyo Kecamatan Singosari berjalan lancar sebagaimana mestinya.  Bukan hal yang mudah untuk segera merampungkan kebutuhan adminitrasi desa,  namun hal ini dilakukan untuk penyempurnaan  bagaimana item – item yang kemudian mengisi draff APBDes itu sesuai dengan regulasi yang ada.

 

Begitupun melalui kewenangan skala local desa  kita mendorong agar hal – hal yang menduduki posisi strategis bagi desa agar segera  dimuat dalam APBDes  TA. 2021. Terutama dalam sector pemberdayaan dan pembangunan  desa agar desa mampu  berdaulat secara ekonomi dan meminimalisir angka silpa.

Berita Lain